14 Judul Lagu yang Menjadi Soundtrack Film “Eat Pray Love”

Daftar Soundtrack Lagu dalam Film “Eat Pray Love”

Eat Pray Love, dok: google
Elizabeth sendiri merupakan seorang penulis wanita berusia 32 tahun-- jika dilihat dari luar, telah memiliki segala hal yang dapat diimpikan seluruh wanita seusianya: karir, materi hingga suami yang menyayanginya. Namun entah mengapa, ada sesuatu hal yang dirasakan Elizabeth hilang dari dirinya; kebahagiaan hati. Ini yang membuat Elizabeth sering merasa galau dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan sang suami, Steven. Elizabeth kemudian melakukan perjalanan pribadi selama setahun yang kemudian dibagi dalam tiga segmen seperti yang dituliskan judulnya: Eat Pray Love.

 Kisah perjalanan tersebut dimulai di Italia, di mana Elizabeth selama empat bulan menghabiskan waktunya untuk menikmati berbagai sajian lezat yang terdapat di negara Menara Pisa tersebut. Empat bulan kedua Elizabeth habiskan di India, di mana Elizabeth diceritakan berusaha menumbuhkan kembali kedekatan dirinya dengan Tuhan. Bali, Indonesia, adalah tempat di mana Elizabeth merencanakan untuk mengakhiri perjalanannya. Tujuan awal Elizabeth sendiri ke kota tersebut sebenarnya untuk menemui kembali Ketut Liyer yang pernah ditemuinya dahulu ketika ia berwisata ke Bali. Namun, setibanya di Bali, Elizabeth malah bertemu dengan seorang pria yang secara perlahan berhasil memberikannya kesempatan untuk kembali percaya pada keberadaan cinta.

  Dalam adegan demi adegan, selalu dibalut dengan 14 soundtrack yang diputar secara bergantian dan sesuai dengan adegan yang dilakonkan pemain. Berikut daftar lagu yang menjadi soundtrack dalam film eat pray love:
1. Flight Attendant (oleh Joush Rouse)
2. Last Tango in Paris; Suite Pt. 2 (oleh Gato Brabieri)
3. Thank You; Falletin Me Be Mice Elf Agin (oleh Sly and The Family Stone)
4. Der Holle Rache Kotch In Menihem Herzen (oleh Vienna Philharmonic Orchestra)
5. Heart of Gold (oleh Neil Young)
6. Kaliyugavaradana (oleh U. Srinivas)
7. The Long Road (oleh Nusrat Fateh Ali Khan/Eddie Veder)
8. Harvest Moon (oleh Neil Young)
9. Samba de Bancao (oleh Bebel Gilberto)
10. Wave (oleh Jaoa Gilberto)
11. Got to Give It Up; Pt. 1 (oleh Marvin Gaye)
12. ‘S Wonderful (oleh Jaoa Gilberto)
13. Better Days (oleh Eddie Veder)
14. Attravirseamo (oleh Dario Marianelli)

Banyaknya lagu yang digunakan sebagai soundtrack tiap adegan dalam film, bertujuan agar penonton dapat mengikuti cerita dalam film tersebut, dan juga untuk memberi kesan bahwa cerita tidak monoton, serta mempengaruhi hati penonton dalam menyaksikan tiap adegannya.

Comments

Popular Posts