Tinder: Aplikasi Pencarian Jodoh yang Sangat Digemari

Tinder sebagai Sarana Pencarian Jodoh yang Sangat Digemari

Beberapa waktu lalu kawan saya memperkenalkan aplikasi tinder kepada saya. Ia menceritakan bagaimana keseruannya bermain tinder, tak hanya itu ia menunjukkan keberhasilannya dalam mencari teman lewat tinder. Awalnya saya tidak tertarik sama sekali dengan aplikasi tersebut, namun kawan saya memaksa saya untuk bermain tinder sebagai pengalihan isu dari tugas skripsi yang tak kunjung selesai direvisi. Akhirnya saya pun memutuskan ikut bermain tinder, sebab jika tidak: mungkin saya akan menjadi satu-satunya orang yang ditertawakan oleh kawan-kawan dekat saya, karena tak paham dengan aplikasi tinder.

Tinder, dok: google

     Siapa yang tak mengenal aplikasi tinder? tinder adalah aplikasi yang dibuat untuk mempertemukan orang-orang baru agar dapat berkomunikasi antar pengguna berdasarkan ketertarikan dan kecocokan. Tinder lebih sering digunakan sebagai tempat untuk mencari jodoh, serta dianggap efektif untuk mencari kawan dengan hobi dan kegemaran yang sama. Pada "pencarian" pengguna, tinder menggunakan sistem radius atau jarak yang dapat menyesuaikan lokasi pada saat pengguna membuka aplikasi.

     Cara bermain tinder sangatlah mudah, namun sebelumnya anda harus menginstal aplikasi tinder terlebih dahulu di play store atau app store. Kemudian anda dapat sign up dengan nomor telepon, namun jika tak ingin melalui proses registrasi, anda dapat sign in  dengan langsung menghubungkan ke akun facebook anda sendiri. Jika telah masuk ke aplikasi tinder, anda dapat mengatur profil melalui pengaturan profil tinder anda.

tampilan sebelum sign in, dok: pribadi

Cara mainnya? sangat mudah! setelah anda sign in anda akan disuguhkan foto-foto lengkap dengan profil, serta terlihat jarak antar pengguna. Anda hanya mengandalkan jempol tangan anda dengan swipe left or swipe right: swipe left jika anda merasa "nay"  atau swipe right jika anda tertarik atau "yay". Jika anda merasa sangat tertarik? Anda dapat memberikan super like atau "slay". Setelah itu anda akan menemukan orang yang match dengan anda, dan di tahap inilah anda dapat memulai percakapan, mudah bukan? 

swipe left, dok: pribadi

swipe right, dok: pribadi

     Bagi anda yang masih jomblo,  bermain tinder adalah pilihan yang tepat sebab hidup anda tak akan merasa kesepian karena anda akan banyak dipertemukan dengan teman atau pasangan yang sesuai dengan anda. Namun di balik kelebihan,  tentu ada kekurangan: bagi mereka yang sudah lebih dahulu bermain tinder,  menganggap bahwa pertemuan antar pengguna yang telah match hanya mengantar mereka pada hubungan main-main yang berujung pada persoalan seks saja,  tak jarang dari mereka pengguna tinder yang memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.
Nah! asyiknya aplikasi ini:  jika anda merasa tidak cocok setelah melakukan pertemuan dengan pasangan atau memilih untuk tidak meneruskannya, anda tak perlu repot-repot untuk memberi alasan- anda hanya perlu tidak merespon,  maka pasangan anda pun tetap akan bersikap biasa saja.

     Lantas bagaimana dengan saya yang sempat bermain tinder? tinder membuat saya berkawan dengan banyak orang baru (walau awalnya saya kewalahan berbalas chat), menambah followers di akun instagram saya, dan yang paling penting saya tidak terlalu pusing memikirkan skripsi yang tak kunjung selesai direvisi--namun akhirnya saya lulus juga. Jodoh dari tinder?

Baiklah,
Selamat mencoba bagi tiap-tiap jiwa yang merasa sepi dan sudah terlalu lama sendiri!

Comments

Popular Posts